Jumat, 25 Mei 2012

PSP Vita

Setelah menunggu sekian lama, PlayStation Vita akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Konsol game portabel yang dirilis pertama kali di Jepang, Desember 2011 lalu ini, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,399 juta.

"PS Vita adalah sistem portabel tertinggi. Dengan spek hardware dan user interface, serta tambahan fitur yang baru. Ini untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen," terang Tetsuhiko Yasuda, President Sony Computer Entertaiment Asia, di FX Cone, Jakarta, Selasa (7/5/2012).

Tidak hanya spesifikasi tinggi untuk game 'berat' dengan tingkat kualitas gambar yang high definition, beberapa tambahan perangkat penunjang permainan juga ditambahkan, seperti touch screen di layar depan dan belakangnya (touchpad), serta dual shock di samping tombol khas PS.

Kedatangan PS Vita versi WiFi di Indonesia juga dibarengi dengan 37 game yang dikembangkan oleh berbagai studio game terkemuka. Mulai dari Ashphalt: Injection, Units 13, Fifa, hingga Golden Abyss.

"Selain game, PS Vita juga memberikan sesuatu agar penguna bisa berkomunikasi dengan jejaring sosial seperti Facebook dan Skype yang sudah tertanam di dalamnya," tukasnya lagi.

PS Vita yang hadir dengan versi WiFI ini sudah bisa didapatkan di toko resmi Sony dengan masa promo. Dalam paket value pack seharga Rp 3,999 juta, kelengkapan yang ditawarkan terdiri dari konsol PS Vita, USB Cable, AC Adaptor, Power Cord, Printed Materials, PS Vita Card game uncharted Golden abyss, Memory Card 4GB, dan aksesori.

Para gamer juga dapat membeli konsolnya saja dengan harga eceran. Sony menyarankan harganya berkisar Rp 3,399 juta, dengan Vita Card dan memory card yang dijual terpisah.

Sedikit penjelasan yang didapatkan detikINET dari crew Sony, Vita Card adalah kartu yang berisi satu game. Ya, satu Vita Card hanya satu game. Sehingga pemain tidak bisa memasukkan game lainnya dalam satu perangkat secara bersamaan.

Ada variasi lain selain membeli Vita Card, yakni mengunduhnya melalu PS Store yang gamenya disimpan melalui memory card. Setiap kartu memori hanya bsa dimainkan dengan satu perangkat PS Vita saja, alias tidak bisa dimainkan ke Vita lainnya.

Harga Vita Card untuk game ini bervariasi, dengan rata-rata setiap permainan dibanderol dengan harga Rp350 ribu sampai dengan Rp500 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar